Memprihatinkan, Kades Barubug Gotong Royong Bersihkan Jalan Poros Kabupaten

Warga, kepala desa, bhabinkamtibmas dan babinsa berfoto bersama usai gotong royong membersihkan jalan poros di Desa Barubug, Ciomas, Kabupaten Serang.

KABUPATEN SERANG, INDONEWS – Jalan poros kabupaten di wilayah Desa Barubug, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten kondisinya dikeluhkan warga. Hal ini juga dibenarkan Kepala Desa Barubug, Sulhi, kepada wartawan Minggu (14/3/2021).

“Untuk memperbaiki dan membersihkan jalan ini, kami bergotong royong, melalukan kerja bakti dengan dihadiri anggota DPRD Kabupaten Serang, Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan. Kerja bakti atau rempug ini juga melibatkan unsur masyarakat, TNI (Babinsa Serma Dede Somantri), Polri (Bhabinkamtibmas Desa Barubug Brigpol Ekky, dan warga setempat,” jelas Sulhi.

Dikatakan, kerja bakti ini membersihkan serta memangkas pohon maupun rumput di sepanjang jalan sekitar 2,5 km selama dua jam setengah, sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB.

“Intinya, hasil dari gotong royong tersebut jalan menjadi terlihat nyaman dan bersih dan tidak menganggu ketika warga melintas. Warga tidak terhambat perjalanannya, saat akan beraktivitas,” tutur Sulhi.

Selain itu, berkat gotong royong akan mempermudah prosesi pengukuran yang direncanakan Pemda Kabupaten Serang.

“Pemda sudah memberikan lampu hijau, dan katanya akan dilakukan pengerjaan pembangunan jalan. Kami tinggal menunggu kebijakan Pemda saja, kedepannya akan seperti apa,” ucap dia.

Lebih jauh dia mengungkapkan, kondisi jalan poros kabupaten tersebut sangat memprihatinkan karena semenjak dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Barubug selama 13 tahun, jalan yang menghubungkan dua desa (Desa Barubug dan Ciomas) belum dibangun atau diperbaiki.

“Akibat kondisi tersebut, warga terutama petani mengaku terganggu. Mereka juga resah karena jalan tersebut belum tersentuh pemkab. Oleh karena itu kami berharap atas dasar seluruh pengaduan dan  aspirasi masyarakat, di tahun 2022 bisa terlealisasikan, atau ada pembangunan jalan yang lebih baik,” pungkasnya. (asm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook