Dari Kepedulian, Yayasan Warga Sumur Batu Berdiri

BOGOR, INDONEWS – Berangkat dari rasa kepedulian terhadap desa dan juga warga, sejumlah tokoh masyarakat Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang mendirikan sebuah lembaga, yaitu Yayasan Warga Sumur Batu atau disingkat YWSB.

YWSB telah terdaftar di Kemenkumham dengan diketuai oleh seorang tokoh agama setempat, KH Nawawi. Yayasan ini dipimpin tokoh pemuda Suherman dan sekertaris yayasan seorang pengacara muda putra asli Sumur Batu, Ardi Nuris SH.

Ardi menjelaskan, YWSB bergerak di bidang sosial kemanusian, hukum dan keagamaan. Contoh kegiatan yang dilakukan adalah memberi bantuan bagi korban bencana alam, memberi bantuan dan perlindungan hukum, menyelenggarakan rumah singgah dan rumah duka, membantu fakir miskin, yatim piatu dan tidak kalah penting adalah menyediakan sarana ibadah bagi warga seperti tempat pendidikan agama/pesantren guna terwujudnya masyarakat yang agamis dan masih banyak kegiatan sosial lainnya.

“Yayasan Warga Sumur Batu akan bersenergi dengan pemerintah desa guna terwujudnya desa yang maju, agamis dan berkeadilan,” ucap Ardi. (ddn)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook