Sejak Februari, Pospera dan PDI Perjuangan Bogor Konsisten Gelar Aksi Kemanusiaan

Anggota Pospera dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Bogor saat menyerahkan nasi box kepada masyarakat dalam aksi bertajuk “Gotong Royong Melawan Covid-19”, Senin (29/3/2021)

BOGOR, INDONEWS – Aksi kemanusiaan bertajuk “Gotong Royong Melawan Covid-19” kembali dilakukan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) bersama sejumlah pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Senin (29/3/2021).

Pospera dan PDI Perjuangan akan terus menggelar aksi sosial rutin berupa pembagian nasi boks, masker hingga Vitamin C.

“Aksi rutin ini tak hanya dilakukan di satu tempat. Hari ini, acara kita gelar di depan Mall CCM, Komplek Pemda, Cibinong, Kabupaten Bogor,” kata Ketua DPC Pospera Kabupaten Bogor sekaligus Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Sasha Sambiya, kepada Indonews.

Sasha menjelaskan, anggota Pospera dan Kader Banteng tetap semangat meski matahari di pagi hari ini cukup terik.

“Hari ini kita bersyukur bisa kembali membantu masyarakat dengan membagikan nasi boks, vitamin dan masker. Mereka yang menerima di antaranya pejalan kaki, pengguna kendaraan roda dua, ojek online, sopir angkot hingga pengguna roda empat,” sebut Sasha.

Sasha menambahkan, selain berbagi makanan siap santap, para pengurus yang hadir dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut juga mengedukasi warga yang melintas agar tetap memathui aturan pemerintah yang tertuang dalam protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar sebaran Covid-19 dipersempit.

Di tempat sama, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jonny Sirait mengaku bangga dengan semangat anggota Pospera.

“Kita bangga teman-teman terus konsisten bergotong royong melawan Covid-19 dan membantu masyarakat. aksi baksos ini sudah berjalan dari bulan  Februari lalu, Pospera maupun kader PDI Perjuangan tidak pernah merasa lelah dan bosan. Dengan semangat, kita terus melakukan aksi kemanusiaan dengan riang gembira,” ucap Bang Jon, sapaan karibnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor khususnya, umumnya warga Indonesia tidak bosan mematuhi anjuran pemerintah dalam menaati protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Semoga bantuan ini, walaupun tidak seberapa tapi bisa membantu masyarakat. Kegiatan ini semata untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Namun demikian, kita juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook