Mengenang 40 Hari Kepergian Viktor Sirait, Air Mata Pecah dari Sahabat

JAKARTA, INDONEWS – Hujan air mata mewarnai acara mengenang 40 hari wafatnya Ketua Umum Bara JP, Viktor Sirait, di Markas Besar Bara JP, Jalan Cawang Baru Nomor 3, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa 30 Maret 2021, pukul 16.00 Wib.

Acara tersebut diselenggarakan Barisan Relawan Jokowi Peresiden atau Bara JP dengan mengundang relawan Bara JP dan simpatisan.

Seperti diketahui, Viktor Sirait yang dikenal sebagai Sang Petarung itu menghembuskan nafas terakhirnya pada 18 Februari 2021.

Sekjend Relawan Seknas, Dedi Mawardi mengatakan, acara mengenang 40 hari kepergian Viktor juga dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Sedangkan di markas Bara JP, pesertanya dibatasi sesuai standar protokol kesehatan.

Dedi Mawardi mengaku memiliki kedekatan emosional dengan almarhum. Sebelum meninggal ia dan mendiang Viktor Sirait terus melakukan komunikasi dengan Presiden RI Joko Widodo dalam hal organisasi Bara JP.

“Saya melihat almarhum Viktor memiliki perhatian besar, tidak hanya kepada teman-teman di Bara JP, namun juga kepada simpatisan dan khususnya kepada program pemerintahan, dalam hal ini presiden. Ia mengajak kami untuk terus mendukung Presiden berikut kebijakan-kebijakannya,” ucap Dedi.

Kepergian Viktor Sirait diakui Dedi sangat memukul, bahkan dirinya sempat tidak percaya dengan adanya kabar tersebut.

“Namun demikian, beliau kini telah tiada. Saat ini semua relawan harus bisa menghargai perjuangan almarhum dengan menjalankan amanatnya untuk Bara JP maupun untuk bangsa Indonesia. Semoga beliau Khusnul Khotimah,” pungkas Dedi.

Di tempat sama, Sihol Manulang (Mantan Ketua Umum BaraJP) mengaku masih belum yakin dan percaya atas kepergian Viktor Sirait.

“Jujur, saya masih merasa belum yakin, percaya atas meninggalnya sahabat kita, ketua umum kita Viktor Sirait. Untuk itu kita harus mengingat budi baik dari almarhum yang sudah ikut membesarkan BaraJP. Kita juga harus terus support keluarga almarhum agar tetap kuat, senantiasa diberi kemudahan dan dicukupkan untuk kehidupannya. Dan untuk menghargai almarhum, mari kita jaga bersama dan besarkan BaraJP ini, ” ucap Sihol.

Salah satu tokoh relawan, Amarsyah Purba ikut memberikan sambutan. Ia mengisahkan, bahwa Viktor Sirait memiliki jiwa sosial yang tinggi dan selalu menghormati satu sama lain.

“Sikap toleransi yang dimiliki Viktor Sirait juga membuat saya salut. Mental kuat, kontribusi dan dedikasinya mengantarkan Viktor Sirait dipercaya menjadi Ketua Umum BaraJP pada tahun 2014-2019,” ucapnya.

“Tidak hanya itu, sumbangan pemikiran, waktu dan harta benda pribadinya serta kepeduliannya pada sesama, membantu teman-teman tidak terbatas hanya karena wadah BaraJP.”

“Viktor Sirait telah pergi meninggalkan kita. Sungguh merupakan sebuah kehilangan yang sangat berarti. Perjuangan ini belum selesai kawan. Selamat jalan sahabat, pergilah kepada Sang Penciptamu. Biarkan kami yang melanjutkan perjuanganmu,” pungkas Amarsyah dalam testimoninya.

Dalam acara yang penuh emosional itu, dimana air mata bercucuran baik dari sahabat almarhum, simpatisan maupun BaraJP, terlihat juga Kakak dari Viktor Sirait, yakni Robert Sirait beserta anak-anak juga istri almarhum yang juga tak kuasa membendung air mata, saat kolega almrahum membacakan testimoni masing-masing.

Pada kesempatan itu, Robert Sirait pun turut menyampaikan testimoni meski harus tetap menyembunyikan kesedihannya dan mengusap air mata di pipinya.

“Yang pertama saya atas nama keluarga Sirait menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar BaraJP dan sahabat-sahabat almarhum yang telah melaksanakan acara ini,” ungkap Robert, putra kedua dari delapan bersaudara keluarga Jonny Sirait.

Ia mengakui, dari kedelapan saudaranya, Viktor Sirait merupakan sosok yang paling potensial. Namun takdir berkata lain, ia harus lebih awal menghadap sang penciptanya.

“Meski begitu, tak ada gading yang tak retak. Tentunya adik saya juga pernah melakukan kesalahan. Maka pada kesempatan ini, saya mewakili almarhum menyampaikan permohonan maaf apabila selama hidupnya, adik saya pernah melakukan kesalahan,” ucapnya. (bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook