Pasca Bom di Makassar, TNI dan Polri di Bogor Perketat Keamanan Gereja

Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor bersama Babinsa memperketat keamanan gereja dengan meningkatkan patroli di wilayah Kabupaten Bogor.

BOGOR,INDONEWS – Pascaledakan bom bunuh diri di Gereja Kahtedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Minggu kemarin, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor bersama Babinsa memperketat keamanan gereja dengan meningkatkan patroli di wilayah Kabupaten Bogor.

Patroli gabungan ini merupakan langkah antisipasi pasca ledakan bom yang terjadi di Makassar dan memberikan rasa aman bagi masyarakat atau Jamaah yang melakukan ibadah di gereja.

“Patroli ini sendiri dilakukan tidak hanya menyasar gereja-gereja  saja, melainkan objek vital lainnya yang menjadi pusat berkumpulnya banyak orang. Dengan demikian masyarakat tidak perlu takut berlebih pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar kemarin,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Harun, di Bogor, Senin (29/3/2021).

Ia menegaskan, TNI dan Polri akan terus meningkatkan keamanan dengan berbagai cara.

“Seperti giat patroli ini, dalam rangka menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Kami juga mengajak kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya, yaitu dengan cara mengaktifkan giat pos kamling atau ronda dan peduli terhadap lingkungan sekitar, terlebih terhadap orang yang baru dikenal,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook