Persiapan P2WKSS, DP3A Gelar Rapat Bersama SKPD Terkait

BEKASI, INDONEWS – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi bersama kelompok kerja (pokja) di Kantor Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, pada Selasa (30/03/21).

Rapat kordinasi tersebut digelar sebagai persiapan Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang akan bergulir dalam waktu dekat.

Kepala DP3A Kabupaten Bekasi Ani Gustini, menyebutkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di lokasi P2WKSS di antaranya rehabilitasi 50 unit rumah tidak layak huni, pembangunan 10 titik MCK, pelatihan pengolahan abon dari bahan ikan untuk 20 orang, pelatihan rias pengantin dan program lainnya.

“Tadi semua perwakilan dari dinas ikut melihat lokasi yang sudah kita tentukan menggunakan mobil wisata. Dari sarana dan prasarana ada banyak program yang akan dilaksanakan, ada dari rutilahu, ada dari pertanian. Kita juga lihat fasilitas Posyandu dan taman bermain,” kata Ani.

Kepala Seksi Ketahanan Keluarga DP3A Kabupaten Bekasi, Hendrawan mengatakan, rapat koordinasi bersama SKPD terkait bertujuan untuk mendukung Desa Kertarahayu menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi dalam lomba P2WKSS tingkat provinsi Jawa Barat.

“Kita laksanakan di desa dengan tujuan setelah selesai rakor kita ajak SKPD keliling langsung ke lokasi P2WKSS agar dapat melihat langsung kondisi di lapangan,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, menjelaskan bahwa pemerintah desa sangat membutuhkan peran dari semua dinas terkait untuk mendampingi pembangunan fisik dan nonfisik.

“Kami sangat siap. Oleh sebab itu dukungan dari Dinas-dinas terkait sangat kami butuhkan untuk mendampingi pemerintah desa,” tutupnya. (Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook