3 Pelaku Pencurian Dengan Modus Kempes Ban Ditangkap

BOGOR, INDONEWS – Polsek Gunung Putri, Polres Bogor berhasil menangkap tersangka pencurian dengan modus kempes ban di Jalan Raya Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, yang terjadi pada 1 Maret 2021, lalu.

Berawal dari laporan warga terkait adanya pencurian dengan modus kempes ban, Polsek Gunung Putri langsung lakukan penyelidikan. Dimana dari hasil penyelidikan tersebut Unit Reskrim Polsek Gunung Putri bekerja sama dengan Resmob Polres Bogor berhasil mengamankan 3 tersangka berinisial IR (36), AS (27), dan BU (35). Sementara tersangka lain dengan inisial AN masih dalam pencarian.

Dari tangan para tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa satu buah buku cek Bank BCA, 3 handphone yang digunakan pelaku, 1 Dus Handphone Merk Samsung Note 10 Plus, 2 unit motor dan 1 buah e-KTP.

Para pelaku tersebut  melakukan aksinya dengan modus menggemboskan ban mobil korban menggunakan paku. Dan setelah mobil berhenti lalu korbannya turun dari mobil untuk mengecek ban mobil, pada saat itu juga para pelaku langsung melancarkan aksinya dengan membuka pintu mobil dan menggasak barang-barang korban.

“Dimana atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian hingga 70 juta rupiah,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun Rabu (31/3/2021).

“Para tersangka tersebut akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancam hukuman penjara maksimum 7 Tahun penjara,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook