Pjs Desa Nagasari Tetapkan 166 Peserta Musdes

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi menetapkan 166 peserta musyawarah desa (Musdes), Rabu (31/3/2021).

BEKASI, INDONEWS – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi menetapkan 166 peserta musyawarah desa (Musdes), Rabu (31/3/2021).

Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Nagasari, Suarna. Menurut dia, pelaksanaan penetapan peserta Musdes dihadiri Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto, Kabid Pemerintahan Desa, Maman Firmansyah, Wakapolsek Serang Baru, Danramil, Ketua BPD Desa Nagasari dan ketiga calon peserta PAW Pilkades .

Menurut Suarna, penetapan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Kepala Desa Nagasari Darkim Nurseha No: 141/Kep/.7/NGSR/III/2021 tentang peserta Musyawarah Desa Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Nagasari yang ditandatangani Darkim Nurseha selaku Kepala Desa Nagasari.

Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto dalam sambutanya berharap pelaksanaan Pilkades pada 4 April 2021 berjalan kondusif, aman dan lancar. Kalau pun beda pilihan, tapi masyarakat tetap bersatu untuk membangun Desa Nagasari.

“Untuk suksesnya Desa Nagasari, jangan hari ini kita beda pilihan beda pandangan besok kita bermusuhan, tapi bagi siapa yang terpilih suport yang terpilih dan jangan disaat kita tidak terpilih jadi gontok-gontokkan,” harapnya.

Menurut Mirtono, sejak dia menjadi Camat Serang Baru selalu fokus dengan Desa Nagasari.

“Sejak dilantik fokus saya di Desa Nagasari, dan sudah silahturahmi ke tempat ke tiga calon peserta. Untuk pelaksanaan Musdes nanti agar dibenahi secara bersama-sama. Bersama-sama kita lihat apa yang kurang untuk mufakat atau musyawarah poting, karena Musdes itu ada dua, musyawarah untuk mufakat tidak pakai pemilihan, yang kedua voting dengan pemilihan, silahkan diatur sedemikian rupa oleh Ketua Panitia,” katanya.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Maman Firmansyah mengatakan, Pilkades PAW Desa Nagasari menjadi acuan bagi desa yang pada pelaksanaan Pilkades 4 April 2021.

“Akan menjadi acuan bagi Desa yang akan melaksanakan PAW. Saya apresiasi sekali dengan BPD Nagasari dan ini juga menjadi acuan di tingkat Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Menurut Maman, ada dua desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa antar waktu. Desa Cibatu dan Desa Sukamukti.

“Sekarang kita lagi ngurusin PJ nya. Setelah PJ nya selesai nanti menjalankan tugasnya bersama BPD membentuk panitia PAW juga,” ungkapnya.

Maman berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di Desa Nagasari pada 4 April 2021 bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Dia mengatakan, pemilihan kepala desa serentak maupun PAW, semuanya adalah untuk kepentingan masyarakat dan desa itu sendiri.

“Saya berpikir begini aja baik itu Pilkades serentak maupun PAW semuanya demi kepentingan desa, kepentingan masyarakat desa itu sendiri. Andaikan ada masalah, dimusyawarahkan. Dan tanggal 4 nanti saya minta tetap jalankan protokol kesehatan bagi 166 yang sudah ditetapkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ketiga calon kepala Desa Nagasari pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di hadapan para perwakilan tokoh dan unsur masyarakat, diberi kesempatan menyampaikan visi dan misinya.

Dimulai dari calon nomor urut 1 Asef Haryono, nomor urut 2 Nurdin Hardiansyah, dan nomor urut 3 Nursan Hidayat. Kemudian, dilanjutkan dengan Deklarasi Damai untuk tanggal 4 April 2021 berjalan damai, aman, lancar dan kondusif. (Sul)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook