Meski Pandemi, Perpustakaan Umum Kab. Bekasi tak Pernah Sepi Pengunjung

BEKASI, INDONEWS,– Meski dalam kondisi pandemi, minat baca masyarakat Kabupaten Bekasi masih cukup tinggi. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang ke Perpustakaan Umum milik Pemkab Bekasi di Jl. Gatot Subroto No. 5 Karangasih Cikarang Utara.

Kasi layanan dan kerjasama Perpustakaan Umum Kabupaten Bekasi, Teti Juniati mengatakan, setiap harinya ada saja pengunjung yang datang untuk meminjam buku atau membaca di Perpustakaan Umum Kabupaten Bekasi.

“Meskipun sedang pandemi Covid-19, tapi tidak menyurutkan minat baca masyarakat. Karena setiap harinya sekitar 100 orang datang ke tempat kami untuk meminjam atau membaca buku,” kata Teti, Kamis (01/04/21).

Teti menjelaskan, Perpustakaan Umum Kabupaten Bekasi buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 14.00 WIB. Pada jam tersebut selalu didatangi pengunjung yang rata-rata sebagai pelajar.

“Pengunjung juga bisa meminjam buka dengan cara daftar sebagai anggota perpustakaan,” ujarnya.

Namun demikian, kata Teti, pihak perpustakaan mengimbau para pengunjung untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Salah satu pengunjung Perpustakaan Umum Kabupaten Bekasi, Nanda, siswa SMUN 1 Cikarang Utara sangat senang karena bisa dengan mudah mencari buku-buku pengetahuan umum

“Saya sangat senang mengunjungi Perpustakaan Umum Kabupaten Bekasi karena disini buku-bukunya sangat lengkap, dan pegawai-pegawai disini juga sangat ramah,” ucapnya. (Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook