Nurdin HZ Terpilih Jadi Kades Nagasari

BEKASI, INDONEWS – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi berlangsung kondusif, aman dan tertib, Minggu (4/4/2021). Calon nomor urut dua, Nurdin HZ, terpilih dan ditetapkan menjadi Kepala Desa (Kades) Nagasari.

Menurut Ketua Panitia Pilkades PAW Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Suarna, pada Musyawarah Desa (Musdes) Nagasari sepakat untuk melakukan pemungutan suara, dan Nurdin HZ unggul dalam perolehan suara.

“Hasil kesepakatan peserta Musdes telah kami tetapkan melalui surat keputusan Panitia Pilkades PAW dan calon terpilih adalah Nurdin HZ nomor urut dua,” kata Suarna kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

Hasil perolehan suara pada pekaksanaan Pilkades PAW Nagasari, kata dia, masing-masing nomor urut satu Asef Haryono sebanyak 26 suara. Kemudian, nomor urut dua Nurdin HZ ST meraih 97 suara. Dan, nomor urut tiga Nursan Hidayat memperoleh 47 suara. Total surat suara sah 170 dan 1 surat suara yang tidak sah dan seluruhnya 171 hak pilih yang terdiri dari 166 unsur masyarakat ditambah dengan suara para calon.

Menurut Suarna, persentase kehadiran masyarakat yang menjadi peserta pada pelaksanaan Pilkades PAW mencapai 100 persen.

“Peserta mencapai seratus persen dan tindak lanjutnya sebagaimana Peraturan Bupati Bekasi (Perbub) nomor 5 Tahun 2018, dalam jangka waktu tujuh hari setelah hari ini panitia melaporkan seluruh hasil keseluruhan kepada BPD untuk selanjutnya nanti BPD melaporkan kepada Bupati untuk dilantik,” tutup Suarna.

Darkim Nurseha selaku Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Nagasari dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya Pilkades PAW. “Kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pilkades PAW, saya ucapkan terimakasih banyak,” paparnya.

Darkim berharap kepada calon yang terpilih bisa mengayomi masyarakat secara keseluruhan. “Harapan saya kepada calon terpilih bisa mengayomi masyarakat secara keseluruhan dalam memajukan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan Desa, pelaksanaan pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Nagasari,” harapnya.

Pesan khusus dari Darkim kepada Nurdin HZ selaku calon Kepala Desa terpilih di Desa Nagasari agar berhati-hati dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD). “Pesan khususnya kepada kepala desa terpilih, harus hati-hati karena kita dipantau dan diawasi oleh semua pihak terkait dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan,” ungkapnya.

Kesuksesan Desa Nagasari dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu menjadi acuan di tingkat Kabupaten Bekasi. Saat ditanya komunikasi yang sudah dilakukan ke dua Desa tersebut ke Desa Nagasari hingga saat ini belum mendapatkan surat resmi.

“Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Nagasari menjadi acuan di tingkat Kabupaten dimana ada dua desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa antar waktu yaitu Desa Cibatu dan Desa Sukamukti, namun hingga saat ini belum ada surat resmi, masih sebatas komunikasi melalui telepon,” tutupnya.

Pantauan di lokasi pelaksanaan kegiatan Pilkades PAW di Desa Nagasari langsung dipimpin Kapolsek Serang Baru AKP Abdul Rasyid dan dari Pihak Danramil hingga selesai berjalan aman dan kondusif. (Sul)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook