Di Pakansari, 500 Warga Ikuti Vaksinasi Tahap II

BOGOR, INDONEWS,- Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Puskesmas Cibinong bersama Kelurahan Pakansari menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di kantor kelurahan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (5/4/2021).

Warga Pakansari antusias mendatangi kantor kelurahan guna mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Berdasarkan data yang masuk, warga yang datang berjumlah 500 orang, didominasi lansia.

Kegiatan tersebut dipantau langsung Lurah Pakansari, Masturo bersama jajarannya.

Masturo menyebutkan, sasaran penerima vaksinasi di antaranya warga lanjut usia (lansia) yang ditargetkan sekitar 500 lansia.

“Dalam proses pelaksanaan vaksinisasi, para lansia terlebih dahulu menjalani screening. Setelah lolos screening dan dinyatakan sehat, baru dilakukan penyuntikan vaksin,” ucap dia.

Ia mengapresiasi warga yang sudah antusias datang untuk divaksin. “Ini patut dicontoh oleh warga-warga lainnya. Masyarakat tidak usah takut disuntik vaksin Covid-19 karena vaksin ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan sebelum disuntik vaksin dicek dulu kesehatannya,” terangnya.

“Walapun sudah divaksin, dalam melakukan aktivitas sehari-hari harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, serta melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas/aktifitas),” tambahnya

Selanjutnya, kata dia, vaksinasi harus didukung penuh, dan tidak perlu dikhawatirkan, karena vaksin sudah dijamin pemerintah.

“Banyak yang sudah disuntik vaksin Covid-19, tidak ada reaksi apa-apa serta tidak merasakan apa-apa. Vaksinasi ini untuk kebaikan bersama, jadi harus didukung dan diikuti,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook