Terkait Dugaan Pungli, Kades Cileungsi Kidul Tantang Warga Membuktikan

Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya

BOGOR, INDONEWS,- Terkait adanya dugaan pungli serta permintaan Ketua RW 12 untuk mencopot oknum staf Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya menantang warga untuk membuktikan tudingan tersebut.

Sebelumnya, Ketua RW 12, Sugiri mengatakan bahwa ia mewakili 8 RT meminta Kepala Desa Cileungsi Kidul mencopot oknum staf desa karena perilaku dan tata cara kerja oknum tersebut dinilai mencoreng nama baik kepala desa dan pemerintah desa.

Menyikapi hal itu, Rudi Sukarya mengaku menyesalkan sikap dan pernyataan ketua RW 12 tersebut. Menurutnya, hal itu harus dimusyawarahkan terlebih dahulu secara internal, tidak harus dipublikasikan di media massa.

“Sepatutnya hal tersebut dibicarakan dan disampaikan pada saya dulu, guna menghindari praduga-praduga yang tidak benar, serta opini-opini yang negatif di masyarakat,” ujar Rudi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/4/2021).

“Terkait dugaan pungli yang dilakukan staf desa atau satgas Covid-19, jika warga atau siapapun bisa membuktikan dugaan pungli, tanpa dimintapun akan saya copot,” ujar Rudi lagi.

“Selama bisa membuktian bahwa memang di sana (di lapangan) staf saya atau satgas Covid-19 ada yang melakukan pungli tanpa diminta pun akan saya copot,” tegasnya.

“Bila mana ada warga yang merasa dirugikan, silahkan lapor ke polisi, bawa barang buktinya, karena ini menyangkut pencemaran nama baik, apalagi melibatkan desa,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook