UMKM Binaan Hipmikindo Diharapkan Bangkit dan Juara di Jabar

Rapat kerja daerah (rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Jawa Barat di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, No. 121, Bandung Jawa Barat, Selasa (6/4/2021)

BANDUNG, INDONEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Jawa Barat menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, No. 121, Bandung Jawa Barat, Selasa (6/4/2021)

Rakerda ini mengusung tema “Peran pelaku UKM dalam mewujudkan pengembangan perekonomian masyarakat dengan melakukan kerja sama bidang ekonomi, sehingga memberikan perubahan terhadap perekonomian di Jawa Barat.

Acara dihadiri 26 dewan pimpinan cabang (DPC) se Jabar dan dihadiri Ketua DPD Hipmikindo Jawa Barat, Ayda Gurning serta Pengurus DPD Hipmikindo Jabar, Ketua Umum DPP Hipmikindo, DR. Syahnan Phalipi SH. MM, Ketua Komisi 2 DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati M.IP.

Selain itu, tampak hadir Kadis UMKM & Koperasi Jawa Barat diwakili Sekretaris Kadis Drs. Suhra SE. MM. AK serta dari Bank Jabar Banten (BJB), Dedi Sandra Nugraha sebagai Kepala Divisi UMKM Bank Jabar.

Ketua DPC Hipmikindo Kabupaten Bekasi, Eko Purnomo SE menyebutkan, rakerda ini sekaligus silahturahmi para pengurus DPD dengan DPC se Jawa Barat.

“Alhamdulillah kami bersama pengurus, sekretaris dan bendahara DPC Hipmikindo Kabupaten Bekasi bisa menghadiri Rakerda DPD Hipmikindo Jawa Barat yang berjalan dengan sukses serta menerapkan protokol kesehatan yang amat ketat,” ujar Eko.

Ia berharap, tahun ini UMKM binaan Hipmikindo bangkit dan juara di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bekasi untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh para narasumber pembicara seminar tadi, terutama mengenai pemberian pinjaman tanpa agunan bagi pelaku UMKM anggota binaan Hipmikindo melalui program KUR oleh Bank BJB, strategi dan langkah bagi DPC untuk melangkah kedepan dan penetapan program kerja DPD tahun 2021,” papar Eko.

“Insya Allah hasil dari materi Rakerda nanti akan saya jabarkan pada saat Rapat Pengurus DPC yang nanti akan segera kita laksanakan di Kabupaten Bekasi dengan target bisa menjadikan UMKM di Kabupaten Bekasi bisa naik kelas,” pungkas Eko Pramono. (sul)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook