Pencairan Bantuan di BRI Ciampea Undang Kerumunan Warga

Antrean warga Ciampea saat pencairan dana bantuan UMKM di bank BRI. Warga berkerumun dan tidak menjaga jarak sehingga berpotensi menyebarkan wabah Covid-19.

BOGOR, INDONEWS,- Sejumlah warga Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor sumringah lantaran dana bantuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tahap dua senilai Rp. 1.200.000 telah cair.

Tak pelak, warga berbondong mendatangi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ciampea untuk mencairkan bantuan tersebut, Kamis (8/4/2021).

Namun sayang, dari pantauan media, penyaluran bantuan di bank tersebut disinyalir mengabaikan  protokol kesehatan akan bahaya penyebaran Covid-19.

Terlihat beberapa penerima bantuan tak mengenakan masker, dan tidak menjaga jarak satu sama lain ketika mereka antre di ATM.

Di antara mereka, ada yang mengaku hanya ingin mengecek saldo ATM apakah bantuan tersebut sudah masuk atau belum. Ia pun mengaku tak menyangka akan banyak warga datang ke bank hingga menyebabkan kerumunan.

“Saya kesini hanya mengecek saldo dana bantuan, sudah masuk apa belum. Kalau memang sudah masuk, baru saya print di buku tabungan untuk selanjutnya dicairkan setelah mengisi formulir,” kata warga tersebut, seraya meminta tak ditulis identitasnya.

Sedangkan terkait kerumunan, dirinya juga mengaku sudah mengingatkan salah satu satpam bank.

“Namun satpam itu mengatakan bingung mau diapain. Soalnya warga terlanjur banyak,” pungkasnya. (bint)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook