Kades Lulut Harap BUMDes Mendongkrak Perekonomian

BOGOR, INDONEWS,- Musyawarah Desa (Musdes) pertangungjawaban dan evaluasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat digelar Kamis (8/4/2021), di aula kantor desa.

Acara dihadiri Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih, Kades Lulut, Ketua BPD, Ketua Bumdes, Pendamping Desa, Karang Taruna dan tokoh masyarakat sert tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Lulut, Udin menerangkan Bumdes merupakan lembaga yang dikelola masyarakat bersama pemerintah desa sebagai sumber pendapatan desa dalam rangka memajukan perekonomian desa.

“Kemudian untuk memajukan pendapatan asli desa, memajukan potensi desa sesuai kebutuhan dan menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa,” tuturnya.

“Jadi pengelolaan bumdes harus jelas dan transparan, juga harus dibarengi adminitrasi yang jelas sesuai dengan peraturan yang ada. Peraturan itulah yang menjadi pedoman kita dalam proses pengelolaan Bumdes,” ujarnya.

Dikatakannya, anggaran yang sudah dikeluarkan untuk BUMDes sebesar Rp 40 juta. Dalam pengelolaanya harus sesuai dan mengikuti juklak-juknisnya agar semua peserta bisa mengetahui aturan yang sudah ditentukan.

“Harapan kami, Bumdes di Desa Lulut ini bisa lebih maju dan bisa mencontoh bumdes lain yang sudah jauh lebih maju dan bisa menjadi edukasi buat desa lain,” harapnya.

Sementara Camat Ahmad Kosasih mengapreisasi dan mendukung dengan telah berkembang dan meningkatnya Bumdes Lulut.

“Saya berharap Bumdes Lulut lebih berkembang dan maju agar bisa menjadi sumber pendapatan desa andalan guna tercapai jadi desa yang mandiri,” ucapnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook