Warga Cileungsi Kidul Penderita Paru Dievakuasi Ke RS

Karyadi (51) warga Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor hanya bisa terbaring lemas akibat menderita penyakit TB Paru.

BOGOR, INDONEWS,- Karyadi (51) warga Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor hanya bisa terbaring lemas akibat menderita penyakit TB Paru.

Karyadi kemudian diambil paksa oleh Pemdes Cileungsi bersama RT, TKSK dan relawan serta Karang Taruna karena tidak tega melihat tubuh warganya yang kurus kering. Sementara orang tuanya mengaku tidak punya biaya untuk membawa berobat ke rumah sakit. Karyadi sudah lebih dari satu tahun menderita TB PARU.

Staf Desa Cileungsi Kidul, Dewi Susanti mengatakan, Karyadi tidak memiliki BPJS dan dari keluarga tidak mampu. Sementara sakit TB Paru-nya sudah hampir satu tahun.

“Awalnnya saya dapat laporan dari bu RT dan sore langsung kami evakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

“Kasian masih terbilang muda karena sakit jadi seperti itu, tadinya gemuk. Menurut keterangan ibunya dan beliau ditinggalkan istrinya satu tahun lalu karena sakit sehingga ibunya yang mengurusnya. Kasian dan menyedihkan nasibnya,” ucapnya.

Dalam evakuasi ini, pihaknya melibatkan Ketua RT 4 RW 2 Rosy, dan Muklis (Karangtaruna) dengan mengunakan Ambulance RSK.

“Karyadi lansung kami bawa ke Rs Thamrin Cileungsi dengan bantuan biaya pengobatan menggunakan Jamkesda. Sampai saat ini pasien masih ditangani dan mendapatkan perawatan yang baik dari pihak RS. Thamrin,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook