Ketua GMPK Ikut Prihatin Jika Kapolda dan Kapolres “Cueki” WA Masyarakat

Ketua DPD GMPK Kabupaten Bogor, Jonny Sirait, A.Md

BOGOR, INDONEWS,- Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Bogor menanggapi pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengaku sering mendapat aduan dari masyarakat. Salah satunya adalah keterlambatan penanganan perkara.

“Pak Kapolri dalam statemennya mengatakan, sampai saat ini dia masih menerima aduan secara langsung dari masyarakat tentang keluhan-keluhan terkait dengan masalah keterlambatan penanganan perkara, terkait masalah mafia tanah, ketidaknetralan,” ungkap Jonny kepada Indonews, Rabu (14/4/2021).

Menurut Jonny, pesan aduan tersebut selalu diteruskan kepada siapa yang bertanggung jawab untuk melaksanakan hal tersebut.

“Kita salut dengan respon Kapolri. Ia merespons pesan WhatsApp dari nomor tak dikenal sekalipun. Namun saya juga sepakat bahwa para kapolda, kapolres, hingga kasatker banyak yang tidak membaca pesan berupa aduan dari masyarakat,” ucap Jonny.

“Saya ingat ucapan pak Kapolri yang mengatakan: saya nggak kenal, itu WA dari siapa, saya buka dan kemudian saya teruskan. Kadang saya jawab, saya teruskan. Jadi, kalau saya yang jadi Kapolri masih mau menerima dan membaca pengaduan-pengaduan tersebut, saya nggak bisa bayangkan kalau seorang kasatker, seorang kapolda, kapolres, rekan-rekan yang dinas di Propam tidak mau membaca,” ungkap Jonny menirukan ucapan Kapolri.

“Kalau saya masih mau membaca, rekan-rekan tugasnya pada saat saya forward, maka harus ada rencana aksi, harus ada langkah sehingga pengaduan tersebut bisa dituntaskan,” sambung Jonny yang masih menirukan ucapan Kapolri.

Menurut Jonny, para kapolda, kapolres maupun kasatker sejatinya melayani masyarakat sepenuh hati. Sebab, selain digaji dari uang rakyat, kapolda, kapolres dan kasatker juga memiliki tanggungjawab terhadap pelayanan masyarakat.

“Seorang kapolri saja merespon baik aduan dari masyarakat, masa yang dibawah tidak, kan lucu. Kita harap mereka bisa instropeksi diri, siapa mereka sebenarnya,” tandas Jonny. (Bint)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook