Rutin, Pemdes Sirnagalih Berbagi Takjil Gratis

BOGOR, INDONEWS,- Menjelang berbuka puasa, Pemerintah Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor membagikan takjil di depan Kantor Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Sabtu (17/4/2021).

Pembagian takjil dipimpin langsung Kepala Desa Sirnagalih H. Ahmad Anwar didampingi LPM, BPD, PKK, Karang Taruna dan sejumlah unsur pemdes.

Dalam waktu yang singkat, sedikitnya 300 sampai 400 bungkus takjil ludes dibagikan kepada pengguna jalan yang melewati depan Kantor Desa Sirnagalih, setiap harinya.

“Kami memanfaatkan lokasi kantor desa yang berada di jalur provinsi, tentu sangat ramai pengguna jalan. Kami berinisiatif dalam rangka menambah nilai pahala di bulan suci ini dengan mengadakan pembagian takjil gratis,” ungkap Ahmad Anwar, saat ditemui di Kantor Desa Sirnagalih.

“Bukankah sangat luar biasa pahala orang yang memberi makan atau minum untuk orang berbuka puasa. Mungkin selama ini di kantor desa kami belum pernah mengadakan acara seperti ini,” tambah dia.

Sebelumnya, tutur Ahmad, pihaknya menggelar rapatkan di acara “Minggon” untuk persiapan pembagian takjil tersebut, agar semua unsur pemerintahan mulai dari RT, RW, kadus, staf desa, LPM, BPD, karang taruna, ibu-kade kader dan Linmas mendukung terselenggaranya acara.

“Alhamdulillah kami mendapatkan respon sangat baik dalam kegiatan ini. Sehingga kegiatan dijadwalkan satu harinya diisi oleh 3 orang yang menyediakan makanan atau minuman,” jelas Ahmad.

Menurut Ahmad, kegiatan bagi-bagi takjil ini bertujuan untuk lebih mendekatkan antara Pemdes Sirnagalih dengan masyarakat, khusnya masyarakat Desa Sirnagalih, serta agar lebih terjalin tali silaturahmi antar kepala desa dengan masyarakat.

Ucapan terima kasih pun ia sampaikan secara peribadi maupun pemerintah desa kepada para donatur, salah satunya Euis, seorang pengusaha Dodol di Kp. Mengker.

“Dan kepada donatur-donatur lainnya saya juga ucapkan terima kasih karena sudah membantu terselenggaranya acara ini. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala berlipat ganda,” tandas Ahmad Anwar.

Di tempat terpisah, salah satu warga Desa Sirnagalih, Dian (30) mengucapkan terima kasih atas inisiatif pemdes dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil kepada para pengguna kendaraan di depan kantor Desa Sirnagalih.

“Saya selaku warga Desa Sirnagalih sangat bangga dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil oleh Kepala Desa Sirnagalih beserta jajarannya. Ini adalah bentuk kedekatan antara kepala desa dengan warga masyarakatnya. Jadi kami sebagai warga merasa bangga, karena dengan adanya acara ini tali silaturahmi antar kepala desa dengan warga terjaga dengan baik,” papar Dian. (Jaya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook