YLBHK CKI Berikan Penyuluhan Hukum pada Bapas

JAKARTA, INDONEWS,– Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Konsultasi Citra Keadilan Indonesia (YLBHK CKI) bekerja sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Pusat menggelar kegiatan penyuluhan hukum dengan tema “Membangun Budaya Hukum” yang Dinamis bagi klien, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan ini digelar sebagai wujud implementasi tugas dan fungsi Bapas Kelas I Jakarta Pusat dalam memberikan bimbingan bagi para kliennya. Total, terdapat 30 klien pemasyarakatan yang menjadi peserta pada kegiatan ini. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, para peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh perhatian.

Pemaparan materi disampaikan oleh, Yana Sukma Permana,SH,MH,MM selaku Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Konsultasi (LBHK) Citra Keadilan Indonesia sebagai mitra Kelompok Pemasyarakatan Peduli Pemasyarakatan (LIPAS).

Dengan menggandeng LBHK Citra Keadilan Indonesia, Bapas Kelas I Jakarta Pusat berharap para klien pemasyarakatan memiliki wawasan yang baik terkait budaya hukum di Indonesia.

“Penting bagi Klien Pemasyarakatan untuk bisa memahami budaya hukum di Indonesia, khususnya di masyarakat tempat mereka menjalani proses reintegrasi. Dengan wawasan hukum yang baik, akan membantu mereka untuk menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi di masyarakat,” ujar Yana kepada para peserta.

Dengan adanya kegiatan ini, Bapas Kelas I Jakarta Pusat berkomitmen untuk terus membantu terciptanya keseimbangan hukum di masyarakat. Terlebih lagi, masyarakat yang menjadi tempat kembalinya klien pemasyarakatan ketika menjalani proses reintegrasi akan hidup berdampingan. (Firm)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook