Dua Kakek Pelaku Pencabulan Anak Diringkus Polisi

BOGOR, INDONEWS,– Polsek Parung bersama Polres Bogor melakukan penyidikan terhadap dua kakek yang menjadi terduga pelaku pencabulan anak berusia 8 tahun di wilayah Desa Cibentang, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor pada Selasa (21/4/2021).

Dua pelaku pencabulan yaitu E (50) dan S (58) dilaporkan oleh orang tua korban karena diduga melakukan pencabulan yang mana diketahui kejadian tersebut dilakukan sekitar bulan Maret lalu.

Awalnya orangtua korban mendapatkan informasi dari teman-teman korban, bahwa anaknya sering diajak  jalan pelaku E. Dimana pelaku E dan S tersebut pernah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap korban dan sering memberikannya sejumlah uang.

Mengetahui informasi tersebut, orangtua korban pun menanyakan kepada anaknya. Kemudian anaknya membenarkan hal tersebut.

Atas kejadian itu, orang tua korban melaporkannya kepada salah satu tetangga korban yang kemudian bersama warga mendatangi tersangka E dan S untuk membawanya ke kantor polisi.

Polsek Parung yang menerima laporan dugaan pelaku pencabulan langsung melakukan penyidikan. Dimana dari hasil penyidikan tersangka E dan S terbukti telah melakukan pencabulan terhadap korban.

Tersangka E dan S ini melakukan perbuatan tidak senonoh tersebut di tempat berbeda, dan kedua tersangka pun tidak saling mengetahui bahwa sama-sama melakukan aksi pencabulan terhadap korban yang sama.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, dari pengakuan tersangka E bahwa ia telah melakukan perbuatan tersebut sebanyak 5 kali, yang dilakukannya pada korban di malam.

“Perbuatan tersebut dilakukan di sekitaran Kebun Jati sebanyak 3 kali dan di dekat GOR bulutangkis sebanyak 2 kali. Sementara itu pengakuan dari tersangka S, ia telah melakukan perbuatan pencabulan terhadap korban sebanyak 1 kali di tempat lapak menjual ubi bakar miliknya,” jelas Harun.

Dari pengakuan para tersangka, perbuatan tersebut didasari atas korban yang sering mondar-mandir saat malam hari di sekitar lokasi kejadian.

Atas kasus tersebut pun Polsek Parung langsung melakukan penahanan terhadap tersangka E. Dimana kedua tersangka tersebut akan dikenakan dengan pasal  Pasal 81 dan atau pasal 82 UU No 17 th 2016 tentang perubahan kedua UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp5 milyar. (Firm)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook