Akitivas Galian C Mulai Meresahkan, Dewan: Harus Segera Ditindak

BOGOR, INDONEWS,– Aktivitas galian C diduga ilegal di Kecamatan Gunung Putri, dampaknya mulai dirasakan warga.

Selain jalan raya Bojongnangka-Cikeas terdampak karena dilintasi truk pengangkut tanah, efek lainnya juga dirasakan pedagang bakso yang gerobaknya terguling akibat tersenggol truk galian tersebut.

“Jalannya kan sempit, kalau dilalui truk besar hampir semua badan jalan menuju Cikeas itu tak tersisa. Apalagi waktu saya kemarin lewat ada gerobak bakso terguling hingga barang dagangannya tumpah ke jalanan. Selanjutnya saya gak tahu diganti atau tidak oleh pihak penggali,” terang Asep (33), warga setempat, Minggu (25/4/2021).

Asep menambahkan, pihak terkait agar segera menindak galian tersebut sebelum adanya korban lain.

“Saya berharap agar pihak terkait bisa segera menindak. Jangan menunggu ada korban lain baru ditindak,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni mengatakan, dirinya akan meminta Muspika Kecamatan Gunung Putri untuk secepatnya melakukan tindakan lantaran adanya dampak yang dirasakan akibat aktivitas galian c.

“Saya segera komunikasi ke pihak kecamatan dan Polsek Gunung Putri,” kata Fathoni.

Dia melanjutkan, jika galian C tersebut meresahkan warga dan pengguna jalan, seharusnya tindakan dilakukan secepatnya dan tidak menunggu adanya korban lain.

“Kalau tidak berijin dan mengganggu ketertiban umum serta membahayakan, mestinya aparat berwenang segera bertindak,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook