Kartu PKH Digesek Zonk, Penerima PKH Protes dan Kecewa

BOGOR, INDONEWS,– Puluhan warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Cimenyan, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor kecewa dan protes. Pasalnya dana di kartu ATM yang digesek di rumah Ketua kelompok ternyata, zonk atau kosong.

Banyaknya kartu ATM zonk membuat kecurigaan warga semakin kuat adanya kejanggalan pada proses transaksi yang dilakukan beberapa hari lalu. Warga curiga adanya ulah oknum yang diduga telah mencairkan dana milik warga penerima bansos PKH tersebut.

Salah satu warga yang tidak bersedia disebutkan namanya menduga sebelumnya dana PKH terlebih dahulu dicairkan oleh oknum. Pasalnya satu hari sebelumnya ada kegiatan pengesekan kartu PKH di rumah ketua kelompok dan kartu ATM penerima PKH sebelumnya juga diminta oleh ketua kelompok untuk dikumpulkan.

“Waktu hari pengambilan, pas kartu kartu digesek ternyata dananya zonk atau kosong. Jarak pencairan hanya berbeda pagi dan sore. Di hari yang sama ada dua struk pengesekan yang nongol,” kata warga tersebut, Sabtu (24/4/2021).

Sementara pendamping desa, Sekar, saat dikonfirmasi menyampaikan, biasanya saat dilakukan penggesekan warga bisa bawa uang.

“Nah jika memang ada kendala dengan kartunya, saya tidak bisa mencairkan,” ujarnya.

“Kendalanya macam-macam, ada yang ATM diblokir serta isinya kosong atau zonk seperti saat ini, atau gagal transaksi,” tambahnya.

Ia menambahkan, masing-masing kartu dipegang oleh keluarga penerima manfaat (KPM).

“Dan kalau isi kartunya kosong atau zonk, saya akan selidiki dulu seperti apa kejadiannya, saya baru menerima laporan ini,” katanya.

“Saya akan kros cek kebenaranya seperti apa nanti. Saya akan coba tanya sama agen kenapa ini bisa terjadi,” tutupnya. (firm)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook