Kreatif! BaraJP Ajak Lawan Corona dan Jaga Persatuan Lewat Lagu

Proses rekaman lagu yang diciptakan BaraJP

JAKARTA, INDONEWS,- Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) bukan hanya organisasi relawan yang hanya terfokus pada nama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, BaraJP memiliki salah satu misi membangun serta menjaga bangsa dari segala bentuk ancaman.

Salah satu ‘ancaman’ tersebut di antaranya ancaman kesehatan bagi masyarakat Indonesia, yaitu wabah Virus Corona Desease 2019 atau Covid-19. Sehingga BaraJP dengan kreatifitasnya membidani kelahiran sebuah seruan melalui penciptaan lagu.

Bendahara Umum DPP BaraJP, Ir. Yudas Pasomba ditemui di sela rekaman di Studio 78, Cinere 100, Jakarta, Minggu (25/4/2021), mengungkapkan, BaraJP mengajak masyarakat memerangi penyebaran Covid-19 secara bersama melalui sebuah lagu berjudul “BNPB Serius”.

“Kenapa kita menyerukan itu semua melalui sebuah lagu, karena salah satu kesukaan masyarakat Indonesia adalah musik. Sehingga melalui musik ini, BaraJP mencoba mensosialisasikan sikap menjaga persatuan dan kesatuan sebagaimana menjadi jati diri bangsa Indonesia,” ucap Yudas.

Selain dari itu, imbuh Yudas, lagu tersebut juga diciptakan oleh Bertha Mccarthy, untuk membangun optimisme bahwa persoalan sebuah bangsa bisa diselesaikan secara bersama atau gotong royong.

“Di dalam lagu ada lirik yang sangat menarik dan memotivasi kita semua, yakni: Bersatulah kita semua, menghadapi suka dan duka. Bersatulah kita semua, demi bangsa yang sehat bahagia sejahtera. Artinya, persatuan menjadi salah satu kunci kebesaran dan kekuatan bangsa,” tandas Yudas.

Sekretaris Umum DPP BaraJP, Qomarudin Mangunjaya

Senada, Sekretaris Umum DPP BaraJP, Qomarudin Mangunjaya juga mengatakan, salah satu ‘penyakit negara’ saat ini adalah wabah corona. Sehingga sosialisasi, imbauan dan peringatan harus terus dilakukan.

“Atas dasar itu, BaraJP menciptakan lagu “BNPB Serius” sebagai pengingat bahwa bangsa Indonesia harus bersatu padu melawan dan menghentikan wabah tersebut,” ujar dia.

Qomarudin menambahkan, wabah corona benar-benar nyata dan telah menggerogoti segala aspek kehidupan, baik ekonomi maupun pendidikan.

“Maka dari itu, BaraJP mengajak bangsa Indonesia bersama melawan corona serta menjaga persatuan dan kesatuan sebagai benteng mempertahankan NKRI. Semoga melalui kreatifitas BaraJP, masyarakat semakin tergugah untuk bersama mencegah wabah corona,” pungkasnya.

Berikut lirik lagu yang diciptakan BaraJP:

Budaya kita emang suka ngumpul

Makan ngak makan asal bisa gaul

Virus corona dianggapnya ngibul

Niat yang baik bisa amburadul

Jaga jarak apa sih susahnya?

Pake masker yang bener janganlah lupa

Cuci tangan dan kebersihan dijaga

Bersama sama kita lawan corona

pemerintah peduli kita semua

Pak Jokowi gak ingin kita cilaka

Bara JP jaga bangsa dan negara

Jangan sok tau bilang pasrah aja pada yang kuasa

(coda) :

Bersatulah kita semua

Menghadapi suka dan duka

Bersatulah kita semua

Demi bangsa yang sehat bahagia sejahtera. (bint)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook