Puluhan Advokat Gelar Bukber, Ketua IKADA Sampaikan Ini

BOGOR, INDONEWS,– Silaturahmi dan tatap muka sekaligus menggelar buka bersama (bukber) dilakukan puluhan advokat senior dan junior yang tergabung dalam berbagai organinasi advokat. Acara dilangsungkan di kediaman Kades Ciangsana, Udin Saputra SH, Sabtu (24/4/2021).

Hadir dalam acara dari organisasi advokat, di antaranya IKADA (Ikatan Advokat Jakarta), PERADI ,KAI, AAI, Majjama, Moment, Westerindo, Mitra Bansus Tim Intel Korem 051/WKT, Lordina serta didukung UDC (Udin Chorekchok’z). Selain itu, staf serta perangkat Desa Ciangsana juga turut meriahkan acara, apalgi ada penyanyi Café, Yohanes Lohalo.

Panitia acara, Lukman M.SH selaku (KAI) Ketua Advokat Indonesia Pusat mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan demi menjalin tali silaturahmi lebih erat sesama lawyer.

“Meskipun situasi saat ini sedang Pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan advokad tidak ada yang offline atau jalan terus,” katanya.

“Tapi ketika angkat penyebaran Covid-19 sudah mulai menurun, saya bersama teman-teman termasuk advokat Udin Saputra mencoba membuat acara bukber. Dimana bukber ini sangat penting dilaksanakan guna terjalin silaturahim yang kuat dan erat,” tambahnya.

Lukman mengaku peserta kegiatan dibatasi, hanya 40 orang dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari kerumunan sekaligus mendukung perogram pemerintah dalam megatasi penyebaran Covid-19.

“Semua peserta yang datang rata-rata sudah melaksanakan vaksinasi. Dalam acara ini, kami juga melaksanakan sholat tarawih, serta pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan yang didukung Dwi Widianingrum sekaligus leader Moment, guna memberikan pemahaman-pemahaman tentang kesehatan agar kuat dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19,” beber Lukman.

“Saya berharap kegiatan postif seperti ini bisa terus dilaksanakan seperti yang diajarkan agama, bahwa pentingnya silaturahim demi terciptanya rasa kebersamaan khususnya antara Advokat selaku penegak hukum,” pungkasnya.

Sementara Adi Purnomo, Ketua IKADA (Ikatan Advokat Jakarta) disela acara mengatakan, banyak nilai positif yang bisa diambil serta dibangun dalam pertemuan bukber ini, salah satunya menumbuhkan rasa kebersamaan serta menjalin tali silaturahmi yang kuat dan erat.

“Hikmah dari pertemuan ini luar biasa, advokat dari berbagai organisasi bisa bertemu dalam suasana kekeluargaan. Alhamdulillah advokat dari Bogor, Tangerang, Bekasi dan Jakarta bisa kumpul malam ini,” ujar Adi.

Dikatakannya, silaturahim seperti ini sangat penting dilaksanakan bahkan jika perlu tidak hanya di bulan puasa, di bulan bisa pun bisa dilaksanakan sesering mungkin demi terwujudnya kebersamaan yang penuh kekeluargaan.

“Harapan saya selaku Ketua IKADA dan teman-teman dari MAJJAM, KAI dan AAI tetap menjalin silaturahmi, sampai kapan pun,” harapnya. (Firm)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook