Atlet Sepak Bola Asal Tlajung Udik Butuh Perhatian Pemerintah

BOGOR, INDONEWS — Lahir dari sebuah keluarga sederhana, dengan ayah sebagai satpam di salah satu perusahaan di Desa Tlajung Udik yang saat ini sudah pensiun, Muhamad Dani Ibrahim mampu menciptakan segudang prestasi olahraga sepak bola.

Muhamad Dani Ibrahim lahir di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia merupakan atlet sepak bola berprestasi yang saat mengenyam pendidikan di SMPN 1 Gunung Putri. Ia juga sedang menempuh sekolah sepak bola Diklat Imran Soccer Academy Ciangsana.

Saat ini, Dani saapan akrab bocah berusia 15 tahun, tengah mengikuti seleksi untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia usia 16 (U 16) di Jakarta, dan sudah memasuki hari kedua. Dimana, hanya dua peserta yang terpilih mengikuti seleksi tersebut.

Namun sangat disayangkan, prestasi yang begitu gemilang belum sesuai dengan harapan dan bimbingan baik dari Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya dinas terkait.

Sehingga untuk biaya maupun akomodasi untuk mengikuti berbagai latihan dan pertandingan, orangtua harus mengeluarkan kocek sendiri, walaupun semua hal itu terkadang ditanggung pihak sekolah Imran Soccer Academy.

Padahal, Nain Sahrudin sangat berharap adanya perhatian dari pihak terkait, yang dapat mewujudkan cita-cita anaknya menjadi pemain nasional di kalangan usia 16 tahun.

“Prestasi anak kami dapat mengharumkan nama daerah, namun sampai saat ini belum ada yang memperhaikannya,” ujar orangtua Nain, ayah Dani pada wartawan, Kamis (29/4/2021).

Terlebih, sambungnya, Muhamad Dani Ibrahim ini lincah dan mahir serta mempunyai nilai IG di atas rata-rata temannya. Dani mempunyai teknik yang luar biasa dalam bermain pasing libero (bek) dan itu salah satu kelebihannya sehingga dia terpilih menjadi peserta yang masuk dalam seleksi timnas U-16 tahun 2021.

Sementara Pemilik Diklat Soccer Academy Imran saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan bahwa saat ini dari ratusan muridnya yang terpilih masuk dalam seleksi U16 hanya dua orang dan sudah memasuki hari kedua.

“Benar ada dua orang, yakni Muhamad Dani dan Hardio Diego Pamungkas. Alhamdulillah mudah-mudah dari Kabupaten Bogor kembali muncul bibit-bibit pemain nasional,” harapnya.

Ia menyebutkan, sejauh ini proses seleksi sudah memasuki hari ke dua. Dirinya yakin anak didiknya bisa masuk dan terpilih menjadi peserta timnas U-16. (Firm)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook