Anggota DPRD Kab. Bogor: Teknis Vaksinasi Massal Perlu Diperbaiki

Halim Yohanes

BOGOR, INDONEWS – Terkait adanya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Rabu (14/7/2021). Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor, Halim Yohanes angkat bicara.

Menurutnya, teknis vaksinasi massal tersebut harus dilakukan perbaikan, sehingga tidak berpotensi menyebabkan kluster baru penyebaran Covid-19.

BERITA TERKAIT: Terjadi Kerumunan saat Vaksinasi di Parung, Jonny: Harus Dievaluasi

“Antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi massal ini. Tindakan pemerintah untuk vaksin juga bagus, cuma teknisnya saja harus diperbaiki. Misalnya vaksin dilakukan di semua desa, dibatasi setiap harinya 100 orang dan dibagi waktunya. Jadi gak terlalu banyak yang berkerumun,” jelas Halim, melalui pesan WhatsAppnya, Rabu.

BACA JUGA: Keterangan Domisili tak Berlaku untuk Ikut Vaksinasi

Halim menuturkan, antusiasme warga Kabupaten Bogor dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 merupakan bukti bahwa masyarakat mendukung program pemerintah dalam mencegah wabah virus corona.

“Maka dari itu, kami sebagai anggota dewan mendorong pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang sudah mau ikut vaksinasi massal ini,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, vaksinasi massal di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor justru berpotensi mengundang penyebaran virus corona. Sebabnya, terjadi kerumunan luar biasa pada vaksinasi tersebut.

Pantauan Indonews, ratusan warga antre tanpa menjaga jarak di lapangan parkir motor, Kecamatan Parung. Namun, tak ada petugas yang mengatur anteran warga tersebut. [bin]

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook