Bangkitkan Ekonomi, Pengelola Rumah Makan Hingga Restoran Diminta Bersiap

SUKABUMI, INDONEWS – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi membuka pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi pariwitasa di Hotel Taman Sari, Senin (25/10).

Harapannya kegiatan yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi ini mampu memberikan pemahaman mengenai penyajian kuliner yang higienis di masa pandemi.

“Ekonomi kita mulai bergerak dan harus mempersiapkan menyambut tamu yang datang ke kota dengan keanekaragaman kuliner dan penyajian yang sebaik mungkin,” ujar Achmad Fahmi.

Pada momen sekarang ini, dirinya berharap pengelola kantin, rumah makan, restoran dan UKM kuliner mampu menpersiapkan semaksimal mungkin. Apalagi, makin hari seseorang makin selektif memilih jajanan baik dari sisi tampilan atau penyajian dan standar protokol kesehatan setelah alami dua tahun masa pandemi.

“Sehingga, ubah pola dan gaya penyajian kuliner sebelum dan pasca pandemi harus berubah. Hal ini karena ingin Kota Sukabumi dikenal sebagai kota wisata pasca percepatan pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Selama ini, kata dia, warga berwisata alam di Kabupaten Sukabumi tapi kulinernya di Kota Sukabumi karena sebelum pulang mampir ke Kota Sukabumi.

“Oleh karenanya siapkan diri inovasi dengan kuliner dan siapkan penampilan kuliner dan pastikan higienitas layak.  Ingin warga di luar Kota Sukabumi ketika datang punya pengalaman unik dan diceritakan kepada berbagai pihak, atau disebut ekonomi pengalaman,” kata Fahmi.

Di mana orang yang datang ke Sukabumi, tandasnya, menceritakan betapa nyaman di Sukabumi seperti kuliner enak dan disajikan prokes dan higienis. (dy/ya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook