Bantuan P3TGAI Disambut Antusias Warga Waysido

TUBABA, INDONEWS – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) disambut antusias warga Tiyuh/Desa Waysido, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba),  Provinsi Lampung.

Saat dikonfirmasi media di lokasi pekerjaan, Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki, Sistanto mengatakan, yang mendapat bantuan pembangunan di bidang Pertanian Irigasi Sawah atau P3TGAI voleme panjang tipe sekunder 149 meter, voleme 150 lantai 100, tipe tersier dengan panjang 186 tipe 110 lebar lantai 80 dengan anggaran Rp195 juta.

Guna mendapatkan hasil yang baik dirinya bersama tim dan warga sekitar sebagai pekerja mengutamakan kualitas dalam pelaksanaan pembangunan. Pekerjaannya pun dilakukan secara swakelola dengan mengkaryakan warga dan petani di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapat bantuan dari pemerintah berupa pembangunan irigasi, tentu sangat bermanfaat bagi kami selaku petani. Apalagi di tengah situasi Pandemi Covid-19, dengan adanya bantuan ini masyarakat sekitar bisa ikut bekerja,” ungkapnya, belum lama ini.

Ditambahkannya, dengan adanya bantuan pembangunan tersebut diharapkan hasil panen padi akan lebih baik lagi.

Di tempat sama Roil, selaku petani Tyuh Waysido mewakili masyarakat atau petani padi sawah lain mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan ini.

“Semoga kedepannya pemerintah dapat terus menggulirkan program bantuan serupa, sehingga bermanfaat bagi petani Padi  di Tiyuh Waysido ini,” ungkapnya. (Andre)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook