Berkurban, DPP LIRA Manfaatkan Idul Adha untuk Berbagi

BEKASI, INDONEWS – Pemuda Lumbung Informasi Rakyat atau LIRA dikenal dengan aksi sosialnya yang tinggi. Kali ini, DPP Pemuda LIRA juga ikut membantu masyarakat terdampak pandemi corona melalui momentum Idul Adha.

Ya, DPP Pemuda LIRA telah menyalurkan hewan kurban ke Yayasan Islam Nurul Hidayah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021) kemarin.

Ketua DPP LIRA, Adam Irham mengatakan, Pemuda LIRA selalu berupaya hadir di tengah masyarakat, khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Maka itu, kami bersyukur masih bisa melaksanakan kurban tahun ini dengan lancer dan dapat berbagai kepada sesama,” ucap Adam, didamping Ketua Panitia Kurban, Muslih.

Adam berpesan agar masyarakat tetap bersabar dalam menghadapi ujian pandemi, dengan mendukung kebijakan pemerintah dalam hal protokol kesehatan.

“Mari kita jaga prokes. Mari bersama-sama berupaya agar pandemi ini tidak berkelanjutan,” tandasnya.

Sementara Mulsih menuturkan, pandemi Covid-19 ini merupakan ujian dari tuhan, sehingga semua harus terus bersabar, tidak putus asa dan senantiasa menjaga kesehatan agar tidak terpapar corona.

“Usaha dan ikhtiar harus terus dilakukan, salah satunya dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Muslih yang juga pengurus DPP Pemuda LIRA.

Dia menyebtukan, hewan kurban DPP LIRA merupakan hasil dari anggota LIRA yang ingin menjalankan sunnah tentang kurban.

“Teman-teman di LIRA  ingin berkurban dan berbagi dengan sesama, dan disepakati kurban tahun ini kita lakukan di Yayasan Nurul Hidayah. Ada puluhan anak yatim yang dibina bahkan ada anak yatim mualaf di sini,” jelas Muslih.

Pada kesempatan sama, Pendiri DPP LIRA, Tuti Tukiyah bangga dengan Pengurus DPP LIRA yang melakukan kegiatan sosial ini. Terlebih di era Pandemi Covid-19, masyarakat sangat memerlukan bantuan untuk meringankan beban hidup.

“Yang saya sukai dari Pemuda LIRA, pintar mencari tempat untuk menyalurkan bantuan sosial. Memang di tempat yang strategis, di titik masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan itu,” ujar Tuti. [mar]

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook