Bupati Bogor Imbau Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Adha di Rumah

Bupati Bogor, Ade Yasin

BOGOR, INDONEWS – Bupati Bogor, Ade Yasin mengimbau masyarakat agar melaksanakan Sholat Raya Idul Adha di rumah masing-masing, serta mengajak masyarakat tetap berqurban di Hari Raya Idul Adha, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Hal itu ditegaskan Bupati Bogor,  secara live dalam acara Polemik Trijaya Jalan Terjal PPKM Darurat, MNC Trijaya di Ruang Kerja Bupati Bogor, Sabtu (17/7/2021).

Ade Yasin menyatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua MUI, Ketua Ormas Islam bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sholatnya di rumah masing-masing tidak ada sholat berjamaah di masjid,” tuturnya.

Bupati Bogor juga mengajak masyarakat terutama yang memiliki dana lebih untuk tetap berqurban, dan dilaksanakan tidak berkerumun, dengan cara menyerahkan hewan qurban kepada panitia penyelenggara qurban di masjid masing-masing wilayah tempat tinggal.

“Serahkan hewan qurbannya kepada panitia masjid dan nanti dagingnya dibagikan ke masing-masing rumah masyarakat setempat. Saya sampaikan kepada para Camat, Kepala Desa jangan ada larangan untuk Qurban,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook