Fasilitasi Tempat Vaksinasi Massal, Kades Bojong Nangka Apresiasi Katoomba

BOGOR, INDONEWS – Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Pemerintah Desa Bojong Nangka beker jasama dengan Puskesmas Bojong Nangka, serta Wahana Air Katoomba. Ini merupakan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terpantau, ratusan warga yang berdomisili di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sangat antusias mengikuti vaksinasi di halaman Wahana Air Katoomba, Senin (19/7/2021).

”Sebanyak 200 vaksin yang disediakan Kecamatan Gunung Putri dan didistribusikan ke 10 desa, dan setiap desa cukup diminati warga yang antre untuk divaksin. Terbukti pendaftaran kuota yang disediakan habis, bahkan ada yang sampai tidak kebagian,” ujar Amir Arsad, Kepala Desa Bojong Nangka kepada wartawan.

Amir Arsad, Kepala Desa Bojong Nangka

“Alhamdulillah antusias warga mengikuti vaksin gratis ini sangat bagus. Bahkan ada beberapa warga yang yang tidak kebagiaan. Artinya kesadaran warga sudah tidak diragukan lagi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Bojong Nangka,” tuturnya.

Masih kata Amir, kuota vaksin sebanyak 400 ini seharusnya diadakan dua kali dalam satu minggu. Tapi karena warga sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, maka Desa Bojong Nangka mengadakan hanya setiap hari Senin saja, di Wahana Air Katoomba.

Sementara untuk warga yang belum dapat vaksin hari ini, masih ada Senin depan dan kegiatan ini akan berjalan selama bulan Juli ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan vaksin ini warga bisa terhindar dari Covid-19. Diharapkan kasus covid yang saat ini sedang meningkat bisa berangsur-angsur menurun dengan segala program pemerintah untuk warga,” harapnya.

Menurutnya, terlaksana dan suksesnya kegiatan ini tak luput dari dukungan dari pihak Pengelola Wahana Air Katoomba yang sudah memfasilitasi tempatnya untuk dipakai melaksanakan vaksinasi warga Desa Bojong Nangka.

“Terima kasih kepada pengelola Wahana Air Katoomba yang sudah bersinergi dengan pemerintahan desa,” katanya.

“Selain tempat yang luas, Wahana Air Katoomba juga bisa dinikmati bagi warga yang mengikuti vaksin, sehingga setelah divaksin, warga bisa bersantai-santai dengan menikmati pemandangan,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook