Hadiri Rakorwil MPW PP Jabar, Ini Harapan Yunus PBA

Ketua MPC PP Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA bersama Sekjend MPN PP Arif Rahman

BANDUNG, INDONEWS – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat diselenggarakan di Hotel Grand Paradise, Bandung, (1/11/2020). Pada acara tersebut dilakukan Pelantikan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) MPW Jabar.

Rakorwil dihadiri anggota Pemuda Pancasila dari berbagai daerah di Jawa Barat. Seperti yang terlihat, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA, hadir pada acara itu.

Dia mengatakan, rakorwil ini biasa dilaksanakan satu tahun sekali. Diharapkan dengan rakor dapat menguatkan kesolidan antara keluarga besar Pemuda Pancasila, khususnya dalam menjalankan tugas organisasi.

“Saya sendiri senang mengiktui rakorwil ini. Manfaatnya tentu saja banyak ya, kita bisa mendapat informasi organisasi dan yang lainnya. Kita juga bisa mendapat referensi untuk menyusun program kedepan untuk Pemuda Pancasila,” kata Yunus kepada Indonews.

Dijelaskan, bahwa Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi masyarakat yang mempunyai sejarah sangat panjang. “Kita meyakini bahwa Pancasila itu suatu ideologi,  dengan zaman globalisasi hadir dua peluang teknologi yaitu informasi dan komunikasi,” ucapnya.

Ia mengatakan kebhinekaan sekarang mulai dipersoalkan orang yang tidak bertanggungjawab dan bila mana ada orang yang akan menggoyangnya, maka Pemuda Pancasila yang akan menghadang. “Pancasila, Pancasila, Pancasila abadi,” ujarnya.

Yunus menuturkan, materi rakor diantaranya tentang perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat sehingga dunia seakan-akan mengecil juga menjadi referensi bagi dirinya.

“Kini mudah sekali melakukan komunikasi kapan pun dan di mana pun. Kita tak bisa mengelak dari revolusi teknologi ini. Namun demikian, kita juga dituntut untuk berhati-hati dalam melakukan komunikasi, terutama di media sosial,” katanya.

M Yunus PBA bersama Dankoti PP Kabupaten Bogor Daulat Harahap

Dia mengungkapkan, salah satu tantangan bagi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, berasal dari sektor ekonomi, khususnya di masa pandemic Covid-19, dan semua negara saling bersaing dan mempengaruhi.

“Kunci untuk menghadapi persaingan ekonomi adalah kemandirian melalui wirausaha. Kita tentunya prihatin, sebab jumlah wirausaha di Indonesia masih sedikit,” tandasnya. (bon)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook