Kades Cinangneng Jelaskan Syarat Jadi Peserta Vaksin di Wilayahnya

BOGOR, INDONEWS – Setiap hari Senin dan Rabu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melaksanakan vaksinasi massal di 40 Kecamatan dengan satu kali vaksin targetnya 2.000 dosis. Artinya satu hari 80.000 dosis, dengan target seminggu 160.000 orang divaksin.

Di Desa Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya, ratusan warga terpantau antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut, Senin (19/7 2021)

Kepala Desa Cinangneng, Moh Suhandi pun sudah siaga sejak pukul 6.30 pagi untuk memantau jalannya vaksinasi massal.

Suhandi menjelaskan, siapapun dapat mengikuti vaksinasi massal ini dengan catatan melengkapi syarat yang ditentukan.

“Sebenarnya bebas saja warga yang mau divaksin, asal membawa identitas diri. Dan bagi warga yang tinggal di sini, tapi KTP nya masih masih diluar, maka harus menunjukan surat domisili,” jelas Suhandi.

Mobil Vaksin Keliling

Bupati Bogor, Ade Yasin meluncurkan mobil vaksinasi Covid-19, Senin (19/7). Dia berharap, mobil itu akan keliling Kabupaten Bogor, untuk menjangkau seluruh masyarakat agar mendapatkan vaksin.

“Mobil vaksin keliling ini, untuk menjangkau wilayah yang memang tidak terfasilitasi oleh kegiatan vaksinasi massal maupun jauh dari puskesmas. Jadi mobil ini keliling, mengantarkan vaksin, sekaligus mengedukasi mengenai pentingnya vaksinasi,” kata Ade.

“Vaksin keliling ini guna mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Bagi yang ingin didatangi vaksin keliling, sebaiknya mendaftar dulu, karena banyak permintaan juga, jadi sebaiknya mendaftar dulu ke Dinas Kesehatan untuk kemudian akan kami datangi satu per satu,” terang Ade.

Selain itu, Pemkab Bogor juga menerima sejumlah bantuan berupa 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Chevilly Resort and Camp, 80 peti jenazah dari Yayasan Cahaya Sunnah (Rodja), dan delapan hewan kurban dari Sekolah Peternakan Rakyat. Ade Yasin mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor karena sudah bergotong-royong menangani pandemi Covid-19. (bint)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook