Keterangan Domisili tak Berlaku untuk Ikut Vaksinasi

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menargetkan pada setiap pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya dapat mencapai 2.000 sasaran demi percepatan penanganan COVID-19.

Camat Parung, Yudi Santosa, S. Sos melalui keterangan tertulusnya menjelaskan salah satu ketentuan untuk kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Parung Rabu, (14/7/2021).

“Yang akan dilayani adalah diutamakan warga Kecamatan Parung yang dibuktikan dengan KTP. Memungkinkan untuk tetap dilayani adalah warga Kabupaten Bogor dibuktikan dengan KTP,” tegasnya.

Ia menambahkan, alamat selain Kecamatan Parung atau Kabupaten Bogor, sesuai KTP, tidak akan dilayani dalam vaksinasi massal tersebut.

Keterangan Domisili Tidak Berlaku

Berhubung adanya laporan pembuatan keterangan domisili untuk kegiatan vaksin, imbuh dia, dengan ini disampaikan bahwa khusus kegiatan vaksinasi massal, yang akan dilayani adalah diutamakan Kecamatan Parung dengan dibuktikan dengan KTP.

Sementara itu, Bupati Bogor sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin menyebutkan, vaksinasi massal kini dilakukan serentak di 40 kecamatan secara rutin setiap Senin dan Rabu selama Juli 2021. Vaksinasi dilakukan dengan pelaksana masing-masing satgas di tingkat kecamatan.

“Pendaftaran pelayanan vaksinasi dibuka pukul 07.30 WIB ditutup pukul 14.00 WIB dan setiap kegiatan vaksinasi massal agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M,” terang Ade Yasin, di Cibinong, Bogor, Rabu (7/7).

Ade mengatakan, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bogor hingga 5 Juli 2021 yaitu 441.507 orang, dari target 1,2 juta sasaran atau 20 persen jumlah penduduk yang kini sebanyak 5,4 juta jiwa. Ia melibatkan beberapa pihak dalam pelaksanaan vaksinasi massal seperti tenaga administrasi dengan melibatkan guru SD atau SMP 30 orang dan staf kecamatan 10 orang, tenaga vaksinator dari staf puskesmas masing-masing, serta tenaga keamanan dari unsur Polsek, Koramil, Satpol PP, dan Linmas.

“Segera tindak lanjuti oleh seluruh Satgas Kecamatan dan Desa agar pelaksanaan vaksinasi massal di tingkat kecamatan mudah-mudahan pekan depan bisa segera dilaksanakan,” kata Ade. [bin]

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook