Lewat TMMD Ke-111 Kodim Serang, Optimis Taraf Hidup Meningkat

Penutupan TMMD Ke-111 Kodim Serang.

KABUPATEN SERANG, INDONEWS – Atas nama masyarakat, Kepala Desa (Kades)  Cisalam, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, M. Amin mengucapakan syukur dan terima kasih atas sukses dan terselenggaranya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0602 Serang, tahun 2021.

“Alhamdulillah, dari mulai perencanaan maupun pelaksanaan hingga penutupan TMMD berjalan lancer, tertib dan aman sesuai yang diharapkan,” ungkap Amin di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021).

Amin menjelaskan, TMMD ke 111 resmi ditutup dengan aturan prokes dan PPKM Darurat. Penutupan dilangsungkan di aula Desa Cisalam.

Kepala Desa (Kades) Cisalam, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, M. Amin

Pada penutupan TMMD ke 111 Kodim 0602, hadie Danrem 064/My Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, SE. M.BA. diwakili Pgs Kastem064/My Kolonel Arm. Moh. Atif Sjaerozi S.I.P. Wabup Serang Drs. H. Pandji Tirtayasa M.Si serta Dandim O602/Serang .

Hadir juga Kolonel Inf. Soehartono, Kasi Ter Korem 064/My Letkol. Inf. Saut Batara, Kapenrem 064/My Mayor Inf Add Hermansyah, Sekda Kab. Serang TB. Entus Mahmud Sahirj, Kadis PUPR Kabupaten Serang Okeu Oktaviana, Kadis Perkim Kabupaten Serang Pasti Bakti, dan lainnya.

M. Amin memaparkan, TMMD ke 111 sangat bermanfaat terutama sasaran utamanya dititikberatkan pada pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana.

“Kenapa yang diprioritaskan sarana prasarana? Tentunya saya pribadi seklaigus  atas nama Pemdes Cisalam berpendapat karena itu bisa menunjang tarap hidup masyarakat kami,” ungkap  Amin.

Di sisi lain, tuturnya, semua program yang masuk melalui wadah TMMD dengan Pemkab Serang, itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Cisalam.

“Ada beberapa target atau sasaran kegiatan yang sangat diutamakan, seperti pembangunan rabat beton, jalan lingkungan, MCK, rumah tidak layak huni (rutilahu),” katanya.

Berkat TMMD ini, imbuhnya, masyarakat juga juga bisa berbaur dengan TNI, Polri, bersinergi bergotong royong dalam melaksanakan program TMMD ke 111.

“Semoga kedepan masih ada program lain yang digagas TNI. Dan semoga program TMMD ke 111 Kodim 0602 dan jajaran Korem 064, masyarakat Cisalam bisa meningkatkan dan mengangkat  taraf hidup Desa Cisalam, terutama  perekonomiannya,” ujar dia.

  1. Amin menambahkan, setelah selesai program TMMD, pihaknya masih memiliki beberapa titik yang belum tersentuh. Sehingga hal itu menjadi pekerjaan pihaknya.

“Ada beberapa yang jadi wacana pengerjaan berikutnya, seperti pembangunan masih 700 meter antara Kp. Cisalam ke Kp. Garagam Mayat. Cuma memang keadaan yang tidak memungkinkan, akhirnya terpaksa ditunda dulu. Inshaa Allah tahun depan akan diupayakan,” ungkapnya.

Amin menargetkan, pembangunan tertunda tersebut pada tahun 2022 bisa terlealisasikan.

Sementara itu, Kolonel Inf. Soehardono yang juga Dandim 0602/Serang menyebutkan, hasil sasaran fisik TMMD bisa mencapai 100 persen. Adapun pekerjaannya yaitu betonisasi jalan sepanjang 1.000 meter, lebar 4 meter, TPT satu unit, gorong- gorong, dua unit MCK, Komunal 1 unit, jalin 1 unit, tugu 1 unit, kemudian rehab Musholla 1 unit. []

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook