Meski Sedang Tutup, The lodge Jagorawi Golf Tetap Falisiltasi Vaksinasi Massal

BOGOR, INDONEWS – Ratusan warga Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengikuti vaksinansi massal di Gedung The Lodge, Jagorawi Golf, Desa Karanggan, Senin (19/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah Kecamatan Gunung Putri menyediakan kuota sebanyak 2.000 vaksin yang dibagikan di 10 desa dengan kuota masing-masing desa 200 vaksin.

Pembagian tersebut bertujuan agar tidak menimbukan kerumunan saat diadakannya vaksinasi massal.

Perwakilan managament Jagorawi Golf, Candra mengatakan, pihaknya menyediakan tempat untuk vaksinasi massal sebagai bentuk dukungan tergadap program Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah khusunya di Kecamatan Gunung Putri.

“Kami menyediakan lokasi untuk vaksinasi massal ini agar program pemerintah berjalan dengan baik. Agar penyebaran Covid-19 di Kecamatan Gunung Putri tidak meningkat bahkan menurun dengan adanya kegiatan vaksin ini,” katanya kepada Indonews.

Meski begitu, semenjak diterapkannya peraturan PPKM darurat oleh pemerintah, pihaknya menutup segala kegiatan usahanya. Namun, penyediaan lokasi untuk vaksinasi bagi warga Desa Karanggan terdebut diberikan secara garatis.

“Lokasi ini dapat menampung tiga ribu orang lebih, jadi warga dapat leluasa mengunakan serta menerapkan protokol kesehatan saat di vaksin,” terangnya.

Sementara itu, Sekdes Karanggan M Sobari berterimaksih atas penyediaan tempat yang diberikan oleh pihak Jagorawi Golf. Dengan begitu kegitan yang sudah berlangsung selama tiga kali ini bisa terlaksana tanpa kendala.

“Terima kasih juga kepada pihak jagorawi golf yang sudah menyediakan tempatnya untuk warga Karanggan dalam melaksanakan vaksinasi ini. Mudah mudahan dengan berjalannya vaksin ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Senada, Kapolsek Gunung Putri, Kompol Andry Fran Ferdyawan mengapresiasi langkah manajemen Jagorawi Golf yang sudah bersedia memberikan salah satu tempatnya untuk dijadikan tempat bagi masyarakat Desa Karanggan dalam melaksanakan vaksinasi.

“Padahal Jagorawi Golf ini sedang tutup dan tidak melakukan aktivitas usaha, tapi masih mau menyediakan tempat untuk vaksinasi. Apalagi secara cuma-cuma alias gratis, dan ini tempat terbuka sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat berlangsungnya penyuntikan vaksin,” ungkapnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 bersama dengan pemerintah dengan cara tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting selama pandemi Covid 19 ini,” tutupnya. (Firm)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook