Pasokan ‘Direbut’, Pengusaha Lokal Geruduk PT BA

H. Pengpeng

SUMEDANG,- Merasa dibohongi, H. Pengpeng yang merupakan pengusaha properti asal Cimanggung, Kabupaten Sumedang mendatangi proyek pembangunan pabrik PT BA di Kawasan Industri Dwipapuri Cimanggung, Selasa, 5 November 2019, sore.

Pengpeng merasa dibohongi pihak PT BA lantaran material yang sedianya dipasok pihak desa yang dipercayakan kepada H. Pengpeng mendadak diganti pihak lain. Tak pelak, H. Pengpeng geram karena sebelumnya pihak desa dengan pihak perusahaan sudah menjalin kerja sama atau kesepakatan.

“Tentunya kami kesal karena tiba-tiba ada pihak lain yang memasukan material ke proyek PT BA, tanpa ada komunikasi dengan pihak desa terlebih dahulu,” kata Pengpeng.

Dijelaskan, selama ini proyek di kawasan industri Dwipapuri kebutuhan materialnya 90 persen dipasok perusahaan H. Pepeng. Setelah adanya pergantian ini, H. Pengpeng yang merupakan direktur CV Riky Pitadola merupakan pengusaha lokal asal Cimanggung dibuat kesal.

“Masa ada proyek di sekitar lingkungan, tapi pasokan kebutuhan proyeknya dilakukan orang lain,” tegasnya kesal.

Ia menduga, ada oknum aparat yang terlibat sebagai pemasok ke proyek ke PT BA yang memanfaatkan situasi proyek dan berusaha menyingkirkan pengusaha lokal.

“Kami ingatkan, jangan coba-coba bermain dengan pengusaha atau warga lokal karena hasil atau untung dari proyek tersebut sebagian disumbangkan untuk kegiatan sosial warga sekitar proyek pembangunan pabrik ini. Selain itu tidak dibenarkan jika ada oknum aparat yang bermain proyek,” tuturnya.

Dikatakan Pengpeng, akibat pengerjaan proyek ini, terdapat rumah warga yang temboknya retak-retak, yakni di Kampung Cigulampok RT 01/RW07, Desa Sawahdadap. Rumah tersebut berada paling samping siteplan batas kawasan Dwipapuri Abadi, dan retakan tersebut berbarengan dengan pelaksanaan proyek PT BA.

“Warga yang merasa terganggu dengan proyek ini tentunya mengeluhkan ke pihak desa, dan kami pasti akan membantunya. Belum tentu pihak pabrik atau pemasok proyek dari oknum aparat mau datang membantu. Bahkan oknum tersebut saat diundang pemerintah desa saja tidak datang,” pungkasnya. (bas)

Facebook Comments Box

1 Comment

  1. Sy mendukung penuh dgn kerja kreaidibilitas kerja beliau apalagi beliau putra daerah asli

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook