PDI Perjuangan Kab. Bogor Maknai Kurban, Saling Berbagi Kenikmatan

BOGOR, INDONEWS —  Hari Raya Iduladha 2021 jatuh pada Selasa (20/7/2021). Bagi umat Muslim, Hari Raya Iduladha sudah dinantikan kehadirannya.

Pada Hari Raya Iduladha semua umat Muslim bersukacita saling berbagi serta menikmati lezatnya daging hewan ternak sudah dikurbankan.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor juga tak melewatkan momen tersebut dengan tuturt berkurban dan membagikan daging kurban kepada masyarakat.

Pada momen Iduladha kali ini, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menyerukan rasa kebersamaan dan berbagi kenikmatan bersama masyarakat.

“Alhamdulillah meski di masa pandemic Covid-19, kami masih bisa berbagi bersama saudara kami melalui kurban,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Baru Syahjohan, disela penyembelihan hewan kurban, Rabu (21/7/2021).

Bayu menjelaskan,  Menyembelih hewan kurban hukumnya adalah sunah muakkad, yaitu sunah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Namun, apabila belum mampu untuk membeli hewan ternak, jangan sampai memaksakan diri. Hal tersebut sesuai QS. Al-Hajj ayat 34 yang berbunyi:

“Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan menyembelih kurban, supaya mereka menyebut nama Allah SWT terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah SWT kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh kepada Allah,” kutip Bayu.

Dalam pemotongan hewan yang dilaksanakan sejak Selasa kemarin hingga Rabu ini, turut dilibatkan Bamusi Kabupaten Bogor

“Dari kemarin kita lakukan pemotongan hewan kurban. Hari ini, tim potong ialah KH. Darwis dan kawan-kawan. Pemotongan dilakukan di lapas Gunung Sindur dengan 5 sapi dan 30 ekor kambing,” tandas Bayu.

Di tempat sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan menambahkan, panitia pelaksana pemotongan qurban di DPC PDI Perjuagan Kabupaten Bogor ialah, Ketua; KH. Endang Sopian, SPdI, Sekretaris; KH. M. Darwis, MPd.

“Lalu  Wakil Ketua Bamusi Kabupaten Bogor  Pimpinan ponpes Al-Hasanah, Cigombong. Kab. Bogor dengan komit pesantrennya siap menampung anak-anak kader PDI Perjuangan yang mau mondok kerjasama dengan Bamusi,” jelasnya.

Bambang menuturkan, kedepan dengan jaringan selain jaringan struktur partai PDI Perjuangan, diharapkan bisa menambah kapitalisasi suara minimal satu kursi dewan dari PDI Perjuangan.

“Adapun daging kurban dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan bagi PDI Perjuangan. Dengan berkurban, kita dapat mendefinisikan saling berbagi,” ungkap Bambang.

“Berkurban bukan hanya sekadar menyembelih hewan untuk dimakan, tetapi juga tentang berbagi pada mereka yang kurang mampu sehingga mereka juga dapat merasakan nikmatnya makan daging yang sangat jarang, atau bahkan tidak pernah mereka rasakan,” tambahnya.

Terkahir, pria berkepala plontos itu berharap, PDI Perjuangan semakin dicintai masyarakat. (bint)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook