Penyidik Minta Bantuan P3-TGAI Digunakan dengan Baik

TUBABA, INDONEWS – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Republik Indonesia telah meluncurkan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) kepada masyarakat petani sawah yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan).

Tulang Bawang Barat (Tubaba) sendiri setidaknya terdapat 20 lebih Poktan yang telah menerima pekerja’an irigasi tersebut pada tahun 2021 ini.

Yusen Kaesaline, Penyidik Ditjend Sumber Daya Air PU-PR mengatakan program ini digulirkan guna memperlancar saluran air milik petani.

“Saya harap kedepan untuk penerima program ini dapat mengerjakannya lebih baik lagi sesuai teknis, sehingga hasilnya nanti bisa kita (petani) nikmati,” ujarnya pada wartawan ketika meninjau pekerja’an P3-TGAI di Tiyuh Gading Kencana, Rabu, 14 Juli, 2021, sore.

Yusen mengakui banyak ditemukan kesalahan dalam pengerjaan yang dilakukan Poktan di Tubaba, namun telah dilakukan himbauan dan pembina’an.

“Jika terdapat kesalahan maka poktan harus melakukan perbaikan, atau alternatif lainnya yaitu menambah volume pekerja’an sesuai kerugian yang dialami petani,” tambahnya.

Disaat itu pula, dirinya berharap kepada awak media untuk ikut serta melakukan sosial kontrol pada pekerja’an.

“Dengan adanya kalian (wartawan), paling tidak mereka akan lebih termotifasi untuk berbuat baik lagi dalam pembangunan,” tandasnya. (andre)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook