Sebanyak 7 KK di Desa Sanja Mendapat Bantuan Rutilahu

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus menggenjot perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu). Bahkan untuk tahun 2020 ini, Pemprov Jabar menargetkan sebanyak 11 ribu unit Rutilahu yang akan mendapat perbaikan.

Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, program perbaikan Rutilahu tetap dijalankan demi masyarakat.

Di Kabupaten Bogor sendiri, program tersebut sudah berjalan. Sejumlah masyarakat kini bisa menikmati program perbaikan rumah itu.

Pjs Kepala Desa Sanja, Jaka Margana

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun Indonews di Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, pemerintah desa setempat juga sudah merealisasikan bantuan tersebut ke sejumlah masyarakat.

Pjs Kepala Desa Sanja, Jaka Margana mengungkapkan, Desa Sanja mendapatkan bantuan Rutilahu sebanyak 7 unit atau untuk 7 kepala keluarga.

“Untuk anggaran yang diberikan, perlu diketahui bersama yaitu sebesar Rp15 juta per KK, dan itu kami berikan secara tunai kepada warga penerima. Kami pikir mereka lah yang lebih paham apa-apa saja material yang diperlukan,” jelas Jaka, Selasa (20/10/2020).

Pihak desa meminta masyarakat penerima bantuan, dapat menggunakan anggaran tersebut secara tepat.

“Jangan sampai ada kekurangan yang menyebabkan tidak selesainya perbaikan rumah, karena anggarannya yang terbatas,” ujar dia.

Dikatakan, pihak desa hanya melakukan pengawasan dalam proses pembangunan rutilahu. Selain itu, desa sudah mengupayakan agar penyaluran bantuan tersebut transparan. (Deden)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook