Sebanyak 7 Warga Desa Leuwinutug Terima Bantuan Rutilahu

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor tahun ini telah merealisasikan program rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada sejumlah masyarakat penerima.

“Sebelumnya, kami seperti tahun kemarin merekomendasikan 8 unit rumah yang masuk dalam kategori layak menerima program rutilahu, namun karena untuk tahun ini ada perubahan jumlah penerima yang awalnya 8 unit menjadi 7 unit,” jelas Sekretaris Desa Leuwinutug, Yayan Herdiansah, Rabu (21/10/2020).

Dikatakan, pihaknya terpaksa harus menyeleksi kembali mana saja yang memang benar-benar layak menerima.

“Oleh karena itu, pemdes memerintahkan TPK untuk memilih mana yang memang layak mendapat program rutilahu ini,” ungkapnya.

Yayan menuturkan, dikarenakan tahun ini ada pajak yang dikenakan sebesar 11,5 persen, maka pihak pemdes mengundang kecamatan untuk menjelaskan kepada warga penerima yang didampingi pula oleh ketua RT/RW setempat guna menghindari munculnya persepsi yang kurang baik di masyarakat.

“Kami pun berharap, semoga warga penerima program rutilahu ini dapat memiliki tempat tinggal yang layak bagi mereka dan keluarganya,” tandas Yayan. (Ddn)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook