Spa di Cileungsi Kangkangi Perbup, Satpol PP Terkesan tak Berdaya

BOGOR, INDONEWS,- Sejumlah tempat Spa atau refleksi, panti pijat dan tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Bogor dianggap membandel karena tidak mematuhi aturan untuk tidak beroperasi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mewajibkan tempat hiburan umum untuk tutup selama masa PSBB, semenjak mewabahnya Covid-19 dan diterbitkan Perbub No 60 tahun 2020 tentang PSBB.

Aturan yang mengatur tentang tempat spa atau repleksi, panti pijat serta tempat hiburan malam tertuang dalam Perbub No 60 tahun 2020 tentang masa PSBB Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) sesuai dengan perbup, bahwa beberapa tempat tersebut tidak boleh beroperasi selama masa PSBB.

Sosialisasi perbup serta pemberian sanksi ringan sudah dilaksanakan oleh Satgas Covid-19, TNI-Polri serta Satpol PP, namun masih belum cukup.

Ternyata tingkat kesadaran dan kepatuhan pemilik spa atau refleksi, panti pijat dan THM masih kurang dengan masih maraknya spa atau refleksi, panti pijat dan (THM) yang beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Seperti di wilayah Kecamatan Cileungsi, media masih mendapati marak pengusaha THM, spa atau refleksi dan panti pijat  yang nekad membuka usahanya. Salah satunya Spa De Valore di Ruko Rpm V Nomor 31 A Metlan Transyogi Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp, Kasi Terantib Kecamatan Cileungsi enggan berkomentar atau masih bungkam soal masih maraknya THM, spa tersebut. (JAYA)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook