Terima DAK, SDN Bojong 2 Kecamatan Karangtengah Berbenah

CIANJUR, INDONEWS,- Sekolah dasar negeri (SDN) Bojong 2, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019. Alhasil, SDN Bojong 2 langsung berbenah memperbaiki bangunan sekolah yang sudah rusak.

Kepala SDN Bojong 2 Koko S. Pd mengatakan, SDN Bojong 2 mendapatkan bantuan rehab program pemerintah pusat melalui dinas pendidikan dan kebudayaan Kab Cianjur untuk 2 lokal ruang kelas.

“Anggaran yang kami terima sebesar Rp.198.028.868 dengan pelaksanaan kerja 90 hari. Mengingat kami tidak mempunyai lahan lagi, maka bangunan dibuat dua lantai untuk tahap berikutnya sepanjang 8 meter, lebar 7,5 meter dan tinggi 4 meter. Kami tentunya berharap, program ini bisa berkelanjutan,” ungkap Koko.

Ia menjelaskan, penyaluran DAK ini sesuai dengan Permendikbud No 1 tahun 2019 tentang Petunjuk Operasional DAK Fisik Bidang Pendidikan ditetapkan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy pada tanggal 18 Januari 2019, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Fisik Bidang Pendidikan diundangkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2019 Nomor 87 oleh Widodo Ekatjahjana, Dirjen Peeraturan Perundang-undangan Kemenkumham pada tanggal 4 Februari 2019 di Jakarta.

“Dengan adanya bantuan DAK, kami pun bertekad untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook