Usai Kunjungi Sejumlah Lokasi, Gibran Rakabuming Positif Covid-19

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (foto: Kompas.com)

SOLO, INDONEWS – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi tersebut diketahui dari akun Twitter @nuicemedia, Rabu (14/7/2021).

“Solo mayor Gibran Rakabuming Raka told reporters via text message that he has tested positive for Covid-19. (Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengabarkan media melalui pesan singkat jika dirinya posiitif Covid-19),” tulis @nuicemedia.

Kabar tersebut juga dibenarkan putra Presiden Jokowi tersebut. Gibran mengaku sempat mengunjungi beberapa lokasi rawan paparan sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Ia menuturkan, beberapa lokasi ini antara lain rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi Covid-19.

Gibran kemudian berinisiatif tes antigen dan hasilnya negatif. “Tetapi saya enggak percaya, kemudian saya minta untuk tes PCR dan hasilnya positif,” kata Gibran, Rabu, 14 Juli 2021.

Meski terpapar Corona, ia mengatakan masih dalam kondisi sehat. Tak ada gejala apapun.

“Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulillah anak, istri, ajudan, dan sopir semuanya negatif,” katanya.

Sementara itu, ia memastikan tetap bekerja sistem daring. Ia juga sudah berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani. Ia meminta keduanya lebih aktif turun ke lokasi rawan untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik.

“Saya juga minta ajudan untuk tetap keliling Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” tandas Gibran. [gaul]

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook