Wali Kota Bogor “Bajak” Syarifah Sofiah

Bima Arya

BOGOR, INDONEWS – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto ‘membajak’ Syarifah Sofiah dari tangan Bupati Bogor, Ade Yasin. Bima memilih Syarifah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor menggantikan Ade Sarip yang pensiun tepat hari ini, Rabu (30/9).

Rencananya, Bima melantik perempuan yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor itu sebagai Sekda Kota Bogor, Kamis (1/9).

Pemilihan Syarifah, kata Bima, dia melihat potensi Syarifah yang dianggap bisa mengakselerasi pembangunan antara Kota dan Kabupaten Bogor, sekaligus menjawab tantangan yang dimiliki Pemkot Bogor.

“Demi kepentingan Kota Bogor ke depan. Untuk masa depan Kota Bogor lebih cerah. Saya sudah diskusi dengan Pak Wakil dan birokrat lainnya. Ini sekda perempuan pertama,” kata Bima Arya.

Dalam upaya meminang Syarifah Sofiah lewat mekanisme lelang jabatan terbuka (open bidding), Bima mengaku telah meminta izin kepada Bupati Ade Yasin, sebelum memilih satu dari tiga kandidat sekda hasil open bidding.

“Saya menghormati rekam jejak Bu Syarifah. Saya juga terima kasih sudah merelakannya untuk ikut pencalonan sekda. Insha Allah saya malam ini akan bertemu Ibu Bupati untuk lebih mengeratkan lagi hubungan kota dengan kabupaten,” tegasnya.

Dengan dipilihnya Syarifah Sofiah sebagai Sekda Kota Bogor, putri mantan Bupati Bogor Ayib Rughby itu meninggalkan beberapa posisi strategis. Yakni Kepala BPKAD, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Sekretaris Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hingga posisi sebagai Ketua Korpri Kabupaten Bogor.

Sementara rekam jejaknya selama di Kabupaten Bogor cukup moncer. Ifah, sapaan akrabnya pernah menduduki kursi Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) dan terakhir menjabat Kepala BPKAD.

INDONEWS | Sumber: Merdeka.com
Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook